Bagikan

About

Selasa, 20 Maret 2012

Cara Membuat Proteksi di Winrar (Turitorial)

Apa bisa buat proteksi di winrar ?? ya bisa sajalah semua orang insyaallah dah pada tau.. hehehe
Lalu bagaimana caranya untuk membuat proteksi tersebut ??? Nahhh....
Pada kesempatan ini saya akan memberikan cara membuat proteksi di winrar. Hmmm,, mulai dari mana dulu yah. Saya akan memberikan cara yang mudah buat anda praktekan.
Saya langsung tulis aja deh tutorialnya. Sebenarnya untuk membuat proteksi di winrar bukanlah hal yang sulit, malah termasuk simple menurut saya.

Cara Membuat Proteksi Di WinRar :

  1. Siapkan folder yang akan di jadikan file rar/zip.
  2. Disini saya menggunakan contoh folder yang bernama remoxp.
  3. Klik kanan folder tersebut, lalu pilih "add to archieve"
  4. Di tampilan winrar arhcieve, pilih format yang akan digunakan (rar atau zip), lalu klik tab menu "advanced", klik "set password".
  5. Di form enter password, masukan password yang dikehendaki. Misalnya : ihsan-berbagi.blogspot.com                                                                                                                                                                                                      Show password : untuk menampilkan tulisan disaat kita memberi password, kalau show password tidak di centang, maka nanti akan ada verifikasi password. Bingung yah?? coba aja deh biar nggak bingung,, heheh Encrypt file names : Untuk mengengkripsi nama file yang ada di dalam file rar. Contoh : Untuk file rar yang tidak diberi encrypt file name, maka bila kita klik 2x file rar tersebut, folder yang tersimpan didalamnya akan terlihat. Nah, kalau kita memberi centang encrypt file name, maka ketika kita akan membuka file rar tersebut, kita akan langsung dimintai passwordnya.  
  6. Bila sudah, klik OK, dan OK lagi untuk memprosesnya.
  7. Selesai.
 
Bgaimana?? Mudah-mudahan tips sederhana ini bisa menjawab pertanyaan dari sobat blogger yang sudah saya terima.

Selamat mencoba,, ||

Tidak ada komentar: