Bagikan

About

Selasa, 01 November 2011

Permasalahan Seputar Tentang Flashdisk

Flashdisk, nama ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer. walaupun harganya terbilang murah khususnya pada zaman sekarang, namaun terkait fungsinya sebagai media penyimpan data sering kali membuat pengguna "kalangkabut".
Bagaimana tidak seperti itu, bila data-data penting anda yang tersimpan di dalam flashdisk itu tiba-tiba menghilang ataupun hanya berbentuk shortchurt sehingga menyebabkan data-data kita tidak dapat terbaca oleh komputer, sedangkan isinya belum di back-up di media lain.
jika hal ini terjadi, tentunya hanya ada beberapa langkah untuk memcahkan persoalan ini yaitu mencari solusi untuk mengatasi masalahnya atau merelakan data-data penting tersebut serta anda akan berusaha membuatnya lagi.


              Permasalahan yang sering terjadi di flashdisk, di antaranya :
  1.  Data hilang disebabkan oleh virus komputer
  2. Data tidak sengaja terhapus
  3. Flashdisk tidak sengaja terformat, sehingga seluruh data apapun baik yang bersifat sangat penting ataupun  sebaliknya menjadi terhapus
  4. Flashdisk tidak terbaca oleh komputer
        
       Permasalahan pada flashdisk sering kali terjadi disebabkan oleh kelalaian pengguna. Banyak penggguna komputer melalaikan fungsi flashdisk yang sangat vital dengan manganggap bahwa harga flshdik yang murah, sehingga mudah beli lagi jika terjadi masalah. Tentu anggapan ini tidak salah, jika data yang ada di dalamnya selalu di back-up di media lain.
        

Tidak ada komentar: